Sistem Informasi Masa Kini

Cara Sukses dengan Sistem Informasi Masa Kini

Tips SEO - Cara Ampuh Optimasi Onpage

Tips SEO - Cara Ampuh Optimasi Onpage
Haii sobat,,semoga Anda dalam keadaan yang luar biasa, kembali lagi di blog teknologiarif.blogspot.com. Kali ini Saya akan bahas Tips SEO - Cara Ampuh Optimasi Onpage

Bagi para master blog mungkin sudah tidak asing lagi dengan Optimasi Onpage sebuah blog, tapi untuk para blogger baru atau newbie Tips SEO - Cara Ampuh Optimasi Onpage adalah informasi yang super penting, karena Optimasi Onpage adalah modal dasar dari sebuah blog untuk menjadi blog yang mudah terindex oleh Search Engine dan menjadi blog teratas di halaman pertama Google.

Bagaimana Cara Optimasi Onpage? Ini dia panduannya.

1. Cara Penulisan Judul Halaman/Tag Title Untuk Seo di Blog Kita

Tag Title adalah kode HTML yang terletak diantara dan anda dapat menentukan judul blog anda dengan format sebagai berikut:Judul Blog Anda</tilte>.<br> Judul blog ini akan tampak dibagian paling atas browser dan juga akan tampak di SERP sebagai judul blog. Tag title ini akan memberitahukan search engine dan pengunjung blog, apa yang dibahas di blog anda tersebut. Jadi anda harus dapat membuat judul blog semenarik mungkin dan dapat menimbulkan keinginan membaca dari pengunjung.</p> <p> </p> <p> Dalam penggunaan tag title, ada beberapa template yang dapat anda pergunakan diantaranya:</p> <p> 1. Tag title untuk halaman utama website anda: Nama Website Anda+Keyword Utama Website Anda.</p> <p> 2. Tag title untuk halaman konten website anda: Judul Konten Website Anda (Usahakan mengandung keyword yang anda bahas) + Nama Website Anda.</p> <p> 3. Tag title untuk kategori halaman website anda: Nama Kategori Anda (Usahakan mengandung keyword yang anda bahas) + Nama Website Anda.</p> <h4 style="text-align: left;"> <b>2. Cara Penulisan Meta Tag Description</b></h4> <p> Cara membuat meta tag “description”. Cara membuat meta tag description biasanya ditempatkan setelah tag judul <title>... cara penulisan kode meta tag deskripsi adalah seperti ini:
Tips menulis meta tag description:
A. Tulislah satu atau dua kalimat yang dapat mendeskripsikan konten blog anda. Perlu anda perhatikan agar kalimat dalam meta tag description tetap pendek, tetapi tidak terlalu pendek (usahakan agar panjang deskripsi itu 50 hingga 150 karakter) dan tidak lebih dari 160 karakter.
B. Kalimat dalam meta tag description harus mengandung keyword utama atau variasi keyword yang anda pergunakan dalam konten blog anda.
C. Pastikan agar melalui meta tag description ini dapat anda menyampaikan kepada pengunjung apa yang dibahas di blog anda dengan singkat.

3. Cara Penulisan Meta Tag Keyword

Meta tag keyword biasanya ditempatkan setelah meta tag description dalam kode html, bentuk penulisan meta tag keyword adalah sebagai berikut:

Anda bisa menggunakan spasi atau tanda baca koma sebagai pemisah antara keyword satu dengan keyword yang lainnya. Namun sangat disarankan untuk menggunakan tanda koma sebagai pemisah agar keyword-keyword tersebut lebih mudah dibaca.
Tips menulis meta tag keyword:
A. Gunakan keyword yang berhubungan langsung dengan konten blog anda. Jangan sampai anda menuliskan keyword yang tidak berhubungan dengan konten blog anda karena hal tersebut akan dianggap spam.
B. Gunakan cukup 5 sampai dengan 10 keyword saja dalam meta tag keyword.
C. Anda tidak dibolehkan memasukkan kata yang sama hingga tiga kali. Hal ini dapat menyebabkan blog anda akan diturunkan peringkatnya oleh search engine karena telah melakukan spam.

4. Cara Penulisan Meta Tag Robots

Format dasar dari meta tag robots adalah sebagai berikut:
Sebagai contoh, jika anda ingin agar spider/robot search engine membaca blog anda serta menelusuri semua link yang ada maka tambahkan perintah berikut ini:
Dengan perintah ini robot search engine akan meng-index blog anda serta akan mengindex seluruh halaman dalam blog anda yang dapat dicapai melalui hyperlink yang terdapat dihalaman tersebut.
Dalam penulisan meta tag robots, ada beberapa macam perintah meta tag robots yang penting diantaranya:
1. Index
Mengizinkan robots search engine untuk mengindex suatu halaman. Contoh penulisan:
2. Non index
Tidak mengizinkan search engine untuk mengindex suatu halaman dalam hasil pencarian. Contoh penulisan
3. None
Ini merupakan shortcut untuk noindex, nofollow, atau mengatakan pada search engine jangan lakukan apapun terhadap halaman ini. Contoh penulisan:
4. Follow
Memberitahu robot search engine untuk mengikuti semua link yang ada di suatu halaman, baik yang bisa diindex atau pun yang tidak diindex. Contoh penulisan:
5. Nofollow
Memberitahu robots search engine untuk tidak mengikuti link apapun yang ada di suatu halaman. Contoh penulisan:

Itulah Tips SEO -Cara Amuh Optimasi Onpage untuk blog Anda, setelah optimasi Onpage selesai dijamin Blog Anda akan lebih disukai Oleh si Mbah Google hehe. Selanjutnya Anda tinggal Optimasi Offpage Blog Anda.. Untuk Optimasi Offpage Saya akan bahas di Artikel berikutnya.

Semangat ngeblog, Semangat menulis... 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Tips SEO - Cara Ampuh Optimasi Onpage"

terimakasih gan atas tipsnya, sangat bermanfaat

 
Template By Kuncidunia
Back To Top